Strategi SEO Terbaru yang Bisa Kamu Terapkan untuk Website

Tidak dapat dimungkiri bahwa Google terus mengalami peningkatan algoritme dari tahun ke tahun. Ada lebih banyak hal yang bisa dibantu diselesaikan oleh Google. Tidak hanya itu, permintaan pencarian melalui suara pun sekarang sudah mulai diaktifkan dan mengalami banyak peningkatan. Itulah mengapa kamu membutuhkan strategi SEO terbaru untuk diterapkan di website. Apa saja strategi SEO yang dibutuhkan?

Perubahan Strategi SEO Terbaru di Tahun 2019

1. Menambahkan Cuplikan Unggulan

Ketika melihat halaman hasil pencarian di mesin pencari (SERP), kamu dapat melihat bahwa semakin banyak website yang bersaing. Selain itu, iklan Google AdWords juga telah banyak menyita ruang di dalam pencarian komersial. Inilah mengapa cuplikan unggulan akan memegang peran penting di tahun 2019.

Bukan hanya mampu membuat para pengguna mereka bangga dengan jawaban sederhana atas pertanyaan yang mereka lontarkan, tetapi kutipan yang ditampilkan sesuai dengan yang diinginkan pengguna.

Namun di sekarang ini untuk berada di posisi teratas pencarian SERP dibutuhkan optimasi website agar strategi yang digunakan untuk memasarkan lebih bisa mencapai tujuan yang ingin dicapai. Itulah sebabnya, sangat penting untuk membuat strategi SEO terbaru di tahun ini.

2. Data yang Terstruktur

Sama seperti evolusi SERP, maka data terstruktur pun sudah mengalami banyak pengembangan. Kini Google lebih mampu mengakses banyak data material. Tak hanya itu, penggunaan data terstruktur juga telah meningkatkan cuplikan menjadi semakin baik dan lebih berkembang.

Cuplikan yang kaya biasanya akan lebih banyak meningkatkan rasio klik yang efeknya lebih signifikan untuk website kamu. Ada beberapa sumber yang menyebutkan bahwa cuplikan yang kaya akan informasi akan lebih meningkatkan peringkat website sebanyak hampir 30%.

3. Pengalaman Pengguna   

Tren digital marketing 2019 yang berikutnya yaitu dengan semakin dituntutnya para pengguna agar bisa menemukan beragam hal yang mereka cari di dalam website itu sendiri. Berdasarkan hasil survei, hampir lebih dari setengah dari semua kueri penelusuran yang dilakukan di smartphone maupun tablet berkata demikian. Tentu saja hal ini mengharuskan kamu untuk melakukan optimasi agar website tersebut bisa dibuka melalui ponsel dan tablet.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares